Cara Penyembuhan Luka Diabetes Secara Alami

Beberapa Pilihan Metode Untuk Penyembuhan Luka Diabetes Secara Alami

Penyembuhan luka diabetes secara alami

Diabetes Melitus adalah gangguan kelebihan kadar gula dalam darah karena hormon insulin yang dihasilkan oleh pankreas, tidak banyak diproduksi karena gangguan metabolisme.

Hormon insulin adalah hormon yang berfungsi untuk mengubah senyawa glukosa menjadi glikogen. Hormon insulin bersama dengan glukagon bersinergi mengatur keberadaan zat gula dalam darah. Apabila kadar gula meningkat maka insulin akan mengubahnya menjadi glikogen atau gula otot dan menyimpannya dalam otot, sebaliknya apabila keadaan gula dalam darah ada dalam jumlah yang sedikit maka glukagon akan mengubah glikogen menjadi glukosa.

Organ Pankreas sebagai Produsen Insulin

Organ pankreas berfungsi dalam sistem eksokrin dan sistem endokrin dalam tubuh manusia. Bedanya sistem eksokrin dan endokrin adalah enzim dan hormon yang dihasilkan langsung masuk dalam peredaran darah yaitu pada sistem endokrin sedangkan hormon atauu enzim dalam sistem eksokrin memiliki saluran khusus tersendiri tidak masuk dalam peredaran darah. Salah satu penyebab gangguan diabetes melitus adalah adanya gangguan pada produksi insulin yang dikerjakan Organ pankreas. Kekurangan insulin dalam tubuh bisa terjadi karena adanya cacat pankreas,

Penyakit diabetes melitus penyebab utamanya adalah gangguan produksi insulin.

Beberapa gangguan yang mungkin terjadi pada organ pankreas adalah :

  • Kanker pankreas

Organ pankreas memiliki sel yang tipenya berbeda-beda. Setiap tipe sel memiliki kemungkinan mengalami tumor. Akan tetapi bagian saluran pankreas memiliki resiko paling besar untuk mengalami tumor atau kanker.

  • Pankreas Pseudokista

Organ pankreas juga bisa mengalami kista. Jenis kista pada pankreas, dapat terbentuk setelah adanya radang pankreas atau pankreatitis. Pseudokista yaitu rongga yang berisi cairan. Pseudokista dapat diatasi dengan melakukan bedah drainase.

  • Tumor sel islet

Yaitu gangguan fungsi pankreas yang manyebabkan produksi hormon meningkat secara tajam, dan pembesaran ukuran pankreas.

Menangani masalah Gangguan Pankreas

  • Suntik Insulin
  • Pemberian enzim
  • Drainase
  • Reseksi kanker pankreas
  • Operasi Pseudokista
  • Transplantasi sel islet
  • Transplantasi pankreas

Pada mulanya para peneliti menemukan metode terapi penderita diabetes dengan menggunakan insulin yang dihasilkan oleh kelenjar pankreas hewan, akan tetapi komposisi insulin dari hewan ini sedikit berbeda dengan insulin manusia sehingga menyebabkan peradangan atau inflamasi pada tempat injeksi. Selain itu sistem kekebalan dalam tubuh manusia membentuk antibodi terhadap insulin hewan yang diinjeksikan ke dalam tubuh manusia. Para peneliti juga menkhawaitrkan adanya komplikasi jangka panjang terhadap perlakuan injeksi zat asing secara berkala dalam jangka waktu tertentu. Dari fakta-fakta ini mendorong para ahli untuk berfikir dan mempertimbangkan untuk memproduksi humulin, suatu produk biosintesis insulin dengan teknologi rekombinan DNA dengan menggunakan bakteri E-coli.

Ada teknologi terbaru yang sudah ditemukan oleh para ahli yaitu membuat insulin manusia rekombinan. Teknologi ini mampu menciptakan insulin rekombinan yang strukturnya identik dengan insulin manusia, menggunakan vektor bakteri apatogen yaitu bekteri yang ada dalam usus besar manusia, yaitu bakteri E-coli, yang sebelumnya dilemahkan terlebih dahulu. E-coli sendiri berada secara alami dalam saluran pencernaan manusia termasuk dalam jenis bakteri Gram Negatif.

Dampak negatif dari gangguan produksi Insulin

Gangguan produksi insulin akan mengakibatkan kadar gula meningkat dalam darah. Beberapa gejala yang menyertai kondisi diabetes melitus atau kelebihan kadar gula dalam darah yaitu diantaranya :

Pada Diabetes Tipe 1:

  • Di sebabkan oleh terserangnya hormon insulin oleh sistem imunitas. Pada umumnya sistem imun menyerang bakteri dan virus akan tetapi justru menyerang hormon insulin. Diabetes tipe 1 biasanya menyerang anak-anak dengan usia 10-18 tahun. Gejala yang mengikuti diabetes tipe satu diantaranya adalah flu berkelanjutan, sering buang air kecil. Pada kondisi diabetes tipe 1 ginjal mengandung banyak glukosa sehingga mendorong ginjal untuk terus menghancurkannya. Secara fisik penderita mudah kehausan, mudah lelah dan capai, merasa kesemutan. Jika mengalami luka akan sulit sembuh.

Diabetes Tipe 2 :

  • Umumnya menyerang pada usia 35 tahun. Disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat. Penyakit diabetes tipe 2 disebabkan oleh pankreas yang tidak mampu memproduksi insulin dengan jumlah yang cukup, sehingga sel-sel dalam tubuh akan mengalami resistensi terhadap insulin. Oleh karena itu kadar gula dan glukosa akan menumpuk di dalam darah.
  • Kadar lemak berlebihan akan menyebabkan sel-sel tubuh beresistensi, terhadap insulin
  • Aktivitas tubuh yang berlebihan menyebabkan jadual biologis tubuh dalam melaksanankan rutinitasnya akan kacau. Khususnya saat tubuh akan menghasilkan energi.
  • Diabetes tipe 2 bersifat menurun.

Beberapa Tips untuk penderita Diabetes Melitus

  • Mengkonsumsi produk yang rendah kadar kalorinya.

Kadar gula darah normal dalam tubuh manusia adalah 70-110 mg/liter.

Tips Penyembuhan luka diabetes secara alami

Pada penderita diabetes biasanya mengalami gangguan arteri perifer yang menyebabkan arteri-arteri tersumbat sehingga proses penyembuhan luka menjadi buruk. Pada sel-sel yang tidak dijangkau aliran darah dari jantung akan menyebabkan sel dan jaringan akan kekurangan oksigen dan sel darah putih. Akibatnya daya tahan tubuh menurun. Penderita diabetes akan mengalami penyembuhan yang cukup lama. Infeksi pada luka menyebabkan luka sukar sembuh, luka yang sulit sembuh pada penderita diabetes lama kelamaan akan mengalami pembusukan. Pembuluh darah pada penderita diabetes mengalami penyumbatan, dan kerusakan saraf, karena tingginya kadar gula. Luka sampai mengalami pembusukan ini dikenal dengan ulkus diabetikum. Jika tidak ditangani dengan benar akan menyebabkan kaki harus diamputasi.

Ada beberapa pilihan Metode untuk Penyembuhan luka diabetes secara alami, diantarnya :

  • Lakukan terapi farmakologis

Terapi farmakologis yang dimaksudkan adalah konsumsi obat-obatan, sesuai dengan dosis yang ditentukan oleh pihak medis.

  • Perhatikan pola makan sehari-hari mengurangi konsumsi makanan atau minuman yang tinggi kadar kalorinya. Sesuaikan asupan dan penggunaan kalori dalam tubuh seperti aktifitas berjalan kaki, beroleahraga, bekerja dan aktivitas lain yang membakar kalori.
  • Terapi dengan bahan alami seperti sambiloto, bawang merah, daun pegagan, daun salam dan sebagainya.
  1. Daun sambiloto memiliki karakter rasa pahit jika dikonsumsi. Kandungan dalam daun sambiloto berupa flavonoid efektif meningkatkan produksi insulin dalam tubuh. Dan sambiloto dipercaya efektif mengatasi diabetes kering maupun basah.
  2. Bawang merah adalah rempah yang biasa dipakai sebagai bumbu masak. Bawang merah adalah juga memiliki kandungan zat yang bisa mencegah kerusakan insulin. Menstimulasi pelepasan insulin, dan menurunkan kadar glukosa dengan tepat. Obat herbal lain yang efektif sebagai penyembuhan luka diabetes secara alami adalah
  3. daun pegagan yang mengandung antibakteri dan antiracun yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
  4. Daun salam yang biasanya dipakai untuk penyedap mengandung zat yang mempercepat penyembuhan luka luar. Pemakaiannya adalah dengan meminum rebusan daun salam
  • Terapi dengan TNO

Penyembuhan luka diabetes secara alami dapat dilakukan dengan menyembuhkan diabetes melitus yang dialami penderita. Menurut penelitian dari riset produk TNO, diabetes melitus bisa disembuhkan, sehingga luka diabetes pun bisa disembuhkan. Produksi sel beta pankreas mampu menghasilkan hormon insulin secara alami.

Cara kerja TNO: menurut ahli biochemist Dr, Ralph Heinicke bahwa TNO kaya akan mengandung Proxeronine, yang sangat dibutuhkan oleh setiap sel tubuh, sehingga mampu membuka pori-pori sel sehingga racun dapat keluar dan nutrisi dapat masuk. Racun-racun dalam sel tubuh inilah yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit kronis seperti kanker, gangguan ginjal, hati, dan penyakit kronis lainnya. Karena bekerja dalam tingkat sel maka TNO mampu menyehatkan sel dan meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk info harga dan cara pesan TNO silahkan masuk ke website http://diabetes-melitus.net/daniel/.

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda