Penyembuhan Kaki Diabetes Dengan Menjaga Gaya Hidup Yang Baik

Cara Penyembuhan Kaki Diabetes Bisa Dilakukan Dengan Cara Menjaga Gaya Hidup Yang Baik Didukung Produk Herbal Yang Mampu Menghidupkan Lagi Jaringan Yang Mati

Di era modern saperti saat ini banyak sekali terjadi dan muncul berbagai jenis penyakit. Salah satu penyebabnya tak lain adalah gaya hidup yang kurang baik dan tidak sehat. Salah satu jenis penyakit yang sudah tidak asing lagi didengar yaitu diabetes millitus. Diabetes millitus juga bisa disebut dengan penyakit gula. Penyakit ini terjadi karena hormon insulin yang ada di dalam tubuh tidak bekerja dengan baik, bisa karena gangguan kerja insulin, sekresi insulin atau bahkan keduanya. Adanya gangguan tersebut menyebabkan tingginya kadar gula darah.

Terdapat dua jenis tipe diabetes mellitus yaitu tipe I dan tipe II. DM tipe I gejalanya timbul sebelum usia 30 tahun, namun hal ini tetap tidak bisa menjadi patokan karena gejala bisa timbul kapan saja. Penderita diabetes tipe I ini memerlukan pasokan insulin dari luar tubuh agar hidupnya tetap bisa berlangsung. Untuk dibetes tipe II biasanya dialami oleh pasien yang usianya 30 tahun atau lebih. Kebalikan dari tipe I, tipe II ini tidak memerlukan insulin dari luar kecuali memang darurat atau keadaannya mendesak. Salah satu tanda yang sering muncul dan ditakutkan dari penyakit ini adalah adanya luka di kaki. Jika hal ini terjadi, maka anda harus segera melakukan penyembukan luka kaki diabetes tersebut.

Jika tidak segera di atasi, maka akan menimbulkan infeksi yang lebih parah lagi yaitu pembusukan pada kaki. Jika sudah seperti ini, maka bisa saja diamputasi. Terjadinya kaki diabetes ini karena aliran darah yang tidak lancar serta syaraf yang sudah mulai bermasalah. Kerusakan syaraf itulah yang menjadikan kaki penderita DM ini menjadi terluka. Penderita kaki diabetes seperti ini harus pandai melakukan perawatan dan penyembuhan kaki diabetes tersebut. Bagaimana cara penyembuhannya? sebelum penjelasan ini, terlebih dahulu pelajari bagaimana cara pencegahannya.

Tips Penyembuhan Luka Diabetes Secara Alami

Pencegahan Kaki Diabetes dan Cara Penyembuhan Kaki Diabetes

Bagi anda penderita diabetes, haruslah benar- benar melakukan pencegahan agar luka yang biasanya diderita oleh penderita DM tidak terjadi. Jikapun sudah terjadi, cepat diatasi dan dilakukan pencegahan. Cara pencegahannya adalah sebagai berikut.

  1. Memperbaiki gaya hidup

Gaya hidup adalah salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Untuk penderita diabetes millitus ini tentu sudah mengerti apa yang menjadi penyebabnya. Maka dari itu, perbaikilah gaya hidupnya seprti tidak merokok, melakukan olahraga ringan, menghindari stres dan melakukan diet diabetes.

Merokok adalah salah satu aktifitas yang dapat meningkatkan tersumbatnya sirkulasi darah. Jika anda sudah menderita diabetes lalu tetap merokok, hal ini akan meningkatkan resiko terjadinya luka. Jadi tidak menutup kemungkinan anda akan mengalami kaki dabetes. Jika sudah demikian, maka anda harus melakukan penyembuhan kaki diabetes ini sebaik mungkin agar tidak semakin menyebar. Selain menghindari merokok, anda juga harus melakukan olahraga ringan setiap harinya. Dengan berolahraga sirkulasi darah akan lancar sehingga kaki diabetes ini bisa dihindari.

Selain itu, anda juga tidak boleh terlalu stres. Stres hanya akan memperburuk keadaan bagi penderita diabetes ini. Jangan begadang karena hal ini juga dapat meningkatkan terganggunya sirkulasi darah. Tidak hanya itu, memperbaiki gaya hidup ini juga meliputi diet diabetes. Artinya, anda harus menghindari makanan- makanan yang menjadi pemicu naiknya gula darah.

  1. Menjaga kebersihan

Selain gaya hidup seperti yang sudah disebutkan di atas, anda juga harus menjaga kebersihan, baik kebersihan lingkungan maupun kebersihan badan. Jangan lupa untuk selalu mencuci kaki dan perhatikan apakah ada hal aneh dengan kaki anda. Jika terdapat seperti bercak merah, luka, kulit kering dan pecah- pecah serta melepuh, apakah ada kulit yang warnanya hitam, dll. Jika hal ini terjadi, bisa jadi merupakan tanda dari tidak lancarnya aliran darah. Hal yang demikian harus ditangani sesegera mungkin agar tidak berakibat pada luka di kaki.

Menjaga kebersihan ini juga salah satunya dengan memotong kuku. Penderita diabetes akan merasa sangat sensitif. Untuk menghindari luka, maka sebaiknya kuku dipotong dengan baik. Karena jika tidak, maka dikhawatirkan akan ada kuku yang menusuk kulit.

  1. Menggunakan alas kaki

Penggunaan alas kaki juga penting mengingat penderita diabetes ini sangat sensitif. Anda boleh sekali- kali tidak menggunakan alas kaki, namun pastikan bahwa tempat yang akan anda jejaki nyaman dan tidak melukai bagian kaki. Itulah sebabnya mengapa anda harus menggunakan alas kaki yang nyaman dan pas.

Cara Penyembuhan Kaki Diabetes 

Jika di atas sudah dijelaskan tentang pencegahan, selanjutnya yaitu penyembuhan kaki diabetes ini. Berbicara masalah penyembuhan, tentu tak lepas dari perawatan. Berikut cara- caranya.

  1. Kontrol luka

Untuk penyembuhan kaki diabetes, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengontrol luka. Lihatlah apakah luka tersebut termasuk dalam jenis basah atau kering. Dari jenis luka yang berbeda tersebut memiliki penanganan yang berbeda pula. Dengan demikian, jika hal ini terjadi sebaiknya anda harus memantau luka tersebut. Kontrol ini adalah untuk menjaga agar kaki tidak terinfeksi dan luka tidak menyebar. Jika tidak dikontrol, maka luka bisa jadi akan semakin menyebar. Untuk mematikan perawatan yang tepat, sebaiknya periksakan diri ke dokter.

  1. Menggunakan antiseptic

Penggunaan antiseptic jua penting untuk penyembuhan kaki diabetes. Dengan menggunakan antiseptic, maka luka bisa dibersihkan dari hal- hal yang mudah membuatnya infeksi. Tidak hanya itu, dengan menggunakan antiseptic, maka hal ini bisa mencegah virus yang terdapat didalam luka untuk berkembang biak.

Cara Penyembuhan Gejala Diabetes Secara Alami dan Aman

  1. Membalut luka

Jika jenis luka yang anda alami adalah luka basah, maka salah satu cara penyembuhan kaki diabetes ini adalah dengan membalut luka yang ada. Dengan membalutnya, maka luka juga semakin terjaga. Catatannya adalah anda harus tetap sering membersihkannya dan mengganti balutan sesering mungkin. Sebelum dibalut, bersihkan luka terlebih dahulu dengan antiseptic.

  1. Menghentikan pendarahan

Jika terjadi pendarahan pada luka, segera hentikan pendarahan tersebut. Caranya yaitu dengan memberi tekanan pada luka dengan kain yang steril. Lakukan hal ini hingga pendarahan tersebut berhenti.

TNO Sebagai Obat Herbal Untuk Bantu Penyembuhan Kaki Diabetes

Untuk mendukung perawatan yang anda lakukan dalam penyembuhan kaki diabetes tersebut, anda juga bisa mengonsumsi obat herbal. Obat herbal memang lebih aman dikonsumsi karena bahan pembuatnya alami. Obat herbal ini bisa dengan meramunya sendiri atau bisa dengan membeli langsung produk herbal tersebut. Salah satu produk herbal yang terpercaya dalam mengatasi penyembuhan kaki diabetes adalah TNO.

TNO adalah produk herbal yang bahannya adalah mengkudu Tahiti. Di dalamnya terkandung banyak zat antioksidan yang baik untuk penderita diabetes. TNO ini tidak hanya dikonsumsi oleh penderita diabetes karena peranan TNO tidak hanya menyembuhkan namun juga menjaga daya tahan tubuh. Keberhasilan TNO tentunya harus didukung dengan pola hidup sehat juga. Untuk mendapatkan TNO, anda bisa membeli online di http://diabetes-melitus.net/daniel/. Disana anda bisa berdiskusi perihal kondisi kesehatan serta dosis yang tepat untuk anda saat mengonsumsi TNO ini. Dengan mengonsumsi TNO, maka penyembuhan kaki diabetes akan semakin baik, baik luka maupun bengkaknya. Untuk info harga dan cara pesan TNO silahkan masuk ke website http://diabetes-melitus.net/daniel/.

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda